Konsep Pemasaran Untuk Memenuhi Target Marketing

ByNotua

Konsep Pemasaran Untuk Memenuhi Target Marketing

Karena perusahaan tidak mungkin bisa menjual satu produk pun jika tidak ada konsumen yang tahu tentang produk yang akan dijual. Sedangkan tujuan diadakannya manajemen ini ialah supaya banyak orang yang mengenal produk. Diharapkan pula mereka tertarik untuk membeli produk tersebut. Jika ini yang terjadi, berarti manajemen marketing yang dibuat berhasil dengan baik. Mendengarkan adalah salah satu kegiatan yang cukup sulit untuk dilakukan. Tetapi ini sebagai salah satu poin dalam meningkatkan pelayanan bisnis.

Adanya proses keterhubungan tersebut itulah yang kemudian menjadikan satu orang akan menjadi pelanggan bagi orang lain. Jika orang tersebut hidup di masyarakat, maka tetangganya adalah pelanggannya karena pasti akan banyak hal yang harus dilakukan dengan tetangga. Jika terjadi masalah dengan tetangga, maka akan banyak hal yang tidak memuaskan.

Maka itu, manajemen pemasaran yang baik dapat meningkatkan keuntungan yang diperoleh sebagai keberhasilan atas penjualan produk yang memuaskan. Keuntungan ini akan diputar kembali untuk kegiatan perusahaan lainnya, termasuk pertumbuhan dan diversifikasi perusahaan. Untuk membangun citra produk yang baik di mata publik adalah tujuan manajemen pemasaran lainnya.

Tetapi nilai sosial yang produk tawarkan pun menjadi pemicu yang jitu. Sesuai dengan nama konsep ini, perusahaan akan memberikan arti penting pada fitur atau kualitas produk. Perusahaan memikirkan pengambangan bisnis jangka panjang dengan membuat produk yang hanya cocok dengan standar kualitas terbaik, yang diberikan kepada konsumen.

Anda harus mengidentifikasi dan mengevaluasi kebutuhan dan keinginan pelanggan yang tidak puas dan potensial. Segmentasi pasar akan memungkinkan kami untuk memilih target pasar di mana kami dapat memusatkan upaya Anda. Peluang pemasaran dipengaruhi oleh lingkungan pemasaran, persaingan, kebijakan pemerintah, media massa, konsumerisme, opini publik, struktur distribusi, dll. Pelanggan adalah raja merupakan motto yang sangat terkenal dalam dunia bisnis.

Teori pelanggan adalah raja

Hal ini meyangkut dengan citra bisnis anda, bagaimana bisnis anda dimata konsumen. Bila bukan anda sebagai owner yang menjaga citra bisnis dihadapan konsumen dengan baik, jangan berharap orang lain akan melakukannya untuk anda. Pemasaran adalah proses dari sebuah bisnis yang bertujuan untuk menghasilkan pendapatan.

Untuk mendapatkan ide terbaik dan paling inovatif, Maybank Malaysia beralih ke pelanggan dan startup. Bank besar secara teratur bermitra dengan perusahaan fintech yang lebih kecil untuk mendapatkan akses ke teknologi terbaru dan paling mutakhir. Sikap inovasi dan terbuka ini membantu financial institution terus berevolusi memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendapatkan banyak penghargaan. Kini kritik dan saran bisa dengan mudah disampaikan oleh konsumen.

About the author

Notua administrator