Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

ByNotua

Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

Tak berheti sampai di situ, Facebook juga menyediakan fitur bagi pebisnis untuk membuat aksi penggalangan dana untuk usaha masing-masing. Terdapat pula banyak pedoman, tips dan trik dari Facebook bagi pemilik usaha untuk mengelola bisnisnya dengan lebih baik secara on-line selama pandemi. Figur tersebut dapat membantu mempromosikan produk bisnis kamu dan membuat masyarakat percaya dengan kualitas dari produk yang dipasarkan. Influencer dengan kekuatannya dalam mempengaruhi seseorang mampu membuat pengikutnya untuk mengikuti gaya hidup hingga mempercayai informasi yang disebarkan. Sehingga dari evaluate yang didapat dari influencer mampu mendorong orang untuk menggunakan produk atau jasa dari suatu bisnis. Selain endorsement menggunakan Influencer, promosi pada media sosial dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur beriklan pada Facebook Ads yang termasuk Instagram Ads.

Melakukan promosi bisnis dengan berkolaborasi dengan influencer

Selain itu, dari segi bisnis, tampaknya Instagram pun ingin para pebisnis fokus pada interaksi mereka dengan calon pelanggan, bukan pada banyaknya likes. Dengan begitu, tujuan Instagram sebagai platform bisnis pun bisa terwujud. Terlebih lagi banyaknya likes kerap berbanding terbalik dengan kondisi interaksi suatu akun bisnis dengan pelanggannya. Untuk itu, hilangnya jumlah likes pada unggahan Instagram bermaksud mengajak para enterprise proprietor untuk meningkatkan interaksi supaya transaksi bisnis pun bisa terlaksana dengan baik. Perkembangan teknologi dan komunikasi akan sangat sulit dihindari di masa ini. Hampir seluruh aspek hidup manusia dilakukan secara digital karena lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan cara lama.

Biasanya, nama brand akan mewakili banyak hal, mulai dari makna dan filosofinya, apakah dapat diterima di masyarakat, hingga tujuan usahanya. Adapun dengan memilih nama yang mudah diingat nantinya akan sangat menguntungkan kamu, baik secara pencaharian di media sosial ataupun saat direkomendasikan oleh calon pembeli. Perkembangan bisnis yang menjanjikan melalui instagram membuat pebisnis berlomba-lomba untuk mempromosikan usahanya di platform media sosial tersebut. Namun tidak semua pebisnis memiliki ilmu dan strategi untuk terjun ke dunia instagram, alih-alih berkembang, bisnisnya justru caught. Hal tersebut dikarenakan mereka tidak mampu menandingi kompetitor lain dengan produk serupa yang memiliki strategi lebih baik. Elemen visible seperti foto, video atau grafis akan membuat konten promosi kamu menjadi lebih menarik.

Tugas utama Influencer tentunya sudah pasti meng-influence masyarakat dengan konten yang dimiliki. Maka dari itu, audiens tidak bisa diabaikan karena Anda akan menjadi Key Opinion Leader dari preferensi minat mereka yang sangat berpengaruh. Biografi Anda adalah gerbang utama saat pengikut baru mengunjung profil Anda dan itu merupakan bagian yang tidak kalah penting untuk membuat kesan pertama yang berkesan.

Jangan lupa, beri tahukan pesan dengan lugas dan buatlah copywriting yang menohok sehingga target market kamu bisa langsung tertarik dengan produk fesyen kamu. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa pelanggan tetap cenderung lebih tertarik dan lebih cepat mengambil keputusan untuk membeli produk Anda, daripada pelanggan baru. Maka dari itu, menjaga hubungan baik dengan pelanggan tetap adalah hal penting yang harus dilakukan, agar loyalitas pelanggan terjaga. Biar jualan Anda makin laris manis, Cermati.com mengulas strategi pemasaran social media yang praktis nan menguntungkan untuk Anda coba.

Dengan adanya strategi pemasaran maka pelaku usaha akan terbantu untuk membuat element tujuan yang akan dicapai, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Menurut Kotler dan Amstrong , pengertian strategi pemasaran adalah logika pemasaran dimana unit bisnis berharap untuk menciptakan nilai dan memperoleh keuntungan dari hubungannya dengan konsumen. Adapun cara tidak langsung yang dapat Anda lakukan adalah dengan tag brands dan mention mereka pada saat Anda membagikan konten tentang brand mereka. Ini mungkin tidak langsung memberikan hasil, tapi setidaknya akan membantu Anda kolaborasi dimasa yang akan datang. Anda disarankan untuk membuat akun bisnis atau jika sudah ada dapat dialihkan ke akun bisnis. Ini adalah salah satu cara untuk mengoptimalkan profil akun Anda dan membuka lebih banyak pilihan fitur yang disediakan berbagai platform untuk mendukung konten Anda.

“Kami berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi,” jelas Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja. Hingga kini, sambung dia, GetCraft sudah memiliki 4.000 pembuat konten dalam jaringannya, termasuk penerbit dan influencer. Alasannya, tentu saja tak terlepas dari produk makanan yang berhubungan dengan selera. Perhatikan pemilihan katamu, jangan sampai sanga audiens malah kehilangan urge for food dengan kata-kata yang tidak tepat. Tujuannya adalah untuk menyesuaikan penyampaian produk yang dijual agar lebih efektif.

Nah itu tadi pembahasan lengkap tentang strategi word of mouth, Golden friends! Meskipun strategi ini terdengar cukup simpel, banyak manfaat yang bisnis Anda bisa dapatkan loh. Buat program referral— buat program referral atau rujukan dimana pengguna dapat merekomendasikan produk Anda kepada teman mereka untuk mendapatkan kode diskon atau freebies lainnya.

About the author

Notua administrator